Tak bisa dipungkiri bahwa smartphone Samsung Galaxy Core dan Galaxy Ace 3 adalah jawara di pasar smartphone kelas Rp 2 jutaan. Meski secara umum spesifikasi dan desain kedua smartphone ini biasa-biasa saja, nama besar Samsung menjadi daya tarik utama untuk kualitas dan layanan purna jual.
Samsung Galaxy Core & Galaxy Ace 3 Jawara Kelas 2 Jutaan


Saat ini Samsung Galaxy Core dijual dengan harga Rp 2,5 juta dan berhadapan dengan pesaing tangguh dengan harga yang sama, sebut saja Sony Xperia M dan Lenovo S920 4GB. Dual SIM menjadi fitur andalan Galaxy Core selain kehadiran fitur-fitur khas Samsung.

Galaxy Core mengusung layar berukuran 4,3 inci berjenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800. Smartphone ini ditenagai oleh ditenagai olehchipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1,2GHz dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan memori RAM sebesar 1GB.

Sisi konektivitas, Galaxy Core Duos ini dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan A-GPS. Samsung Galaxy Core Duos ini memiliki memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Samsung Galaxy Core dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera sekunder dengan resolusi VGA.


Samsung Galaxy Core & Galaxy Ace 3 Jawara Kelas 2 Jutaan

Sedangkan Samsung Galaxy Ace 3 dijual dengan harga Rp 2,1 jutaan ini juga menghadapi pesaing yang tak kalah tangguh, sebut saja Lenovo A706, K-Touch S100 Titan, Lenovo A850, dan Evercoss A66.

Samsung Galaxy Ace 3 mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berjenis TFT. Sektor dapur pacu, Galaxy Ace 3 ini ditenagai chipset dari Broadcom BCM21664 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1GHz dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Broadcom VideoCore IV.

Sektor kamera, Galaxy Ace 3 ini dibekali dengan kamera utama resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video HD 720p dan LED flash, serta kamera sekunder VGA. Sektor konektivitas, smartphone ini mengandalkan Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top