Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa iPhone 6 akan mengusung desain yang lebih tipis dan menggunakan nama iPhone Air, kini muncul kabar mengenai spesifikasi kameranya. Apple iPhone 6 kabarnya masih tetap menggunakan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel.
iPhone 6 Masih Usung Kamera 8 Megapiksel

Berbeda dengan para kompetitornya yang telah mengusung kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel ke atas, smartphone iPhone 6 malah justru masih bertahan dengan kamera resolusi 8 megapiksel. Hal ini bertentangan dangn kabar sebelumnya bahwa iPhone 6 menggunakan kamera 16 megapiksel.

Kabar mengenai spesifikasi kamera iPhone ini berhembus dari sumber anonim di China. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa kamera 8 megapiksel yang disematkan pada iPhone 6 ini menawarkan fitur Optical Image Stabilization (OIS), sebuah fitur yang telah dimiliki oleh LG G2.

Apa sebenarnya manfaat fitur OIS ini? Fitur OIS ini biasanya disematkan pada kamera digital kelas menengah yang berfungsi untuk mencegah foto kabur atau kehiangan fokus ketika kamera bergoyang saat mengabil foto. Ini juga bermanfaat untuk mengambil foto obyek bergerak.

Selain dilengkapi dengan fitur OIS, kamera 8 megapiksel yang diusung oleh Apple iPhone 6 ini kabarnya akan mengusung sensor yang berukuran lebih besar dan diiringi peningkatan pengambilan foto di tempat yang minim cahaya. Hal ini tak terlepas dari dukungan dual LED flash dan aperture yang lebih luas.

Selain itu, kabar sebelunya menyebutkan bahwa smartphone iPhone 6 ini akan tersedia dalam dua varian ukuran layar dan mengusung desain yang lebih tipis, Mengekor iPad Air, smartphone iPhone 6 ini diduga akan menggunakan nama resmi sebagai iPhone Air.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (08/01/2014), keputusan Apple untuk memilih kamera 8 megapiksel untuk iPhone 6 ini sepertinya bukan langkah yang menguntungkan. Bandingkan saja dengan Nokia Lumia 1020 yang menawarkan kamera 41 megapiksel atau Xperia Z1 dengan kamera 20 megapiksel.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top