Salah seorang petinggi Samsung telah mengonfirmasi bahwa smartphone Galaxy S5 akan diluncurkan ke pasar global pada April 2014 mendatang. Kabar ini bersumber dari Lee Young Hee yang menduduki posisi sebagai VP Executive Mobile Business di Samsung.
Samsung Galaxy S5 Akan Diluncurkan Bulan April 2014

mengikuti jejak smartphone Galaxy S4, Samsung menargetkan untuk memperkenalkan Galaxy S5 secara resmi pada Maret dan meluncurkannya ke pasar global secara serentak pada April 2014. Ini berarti pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini tak akan memamerkan Galaxy S5 di ajang MWC 2014.

Berdasarka informasi yang beredar, Galaxy S5 ini akan menjadi senjata Samsung untuk menjegal iPhone 5S. Samsung saat ini juga mempertimbangkan untuk mendanding sensor sidik jari iPhone 5S dengan menggunakan sensor pemindai bola mata atau sensor iris.

“Ketika kami pindah ke Galaxy S4 dari Galaxy S3, itu sebagian benar bahwa konsumen tidak bisa benar-benar merasa banyak perbedaan antara kedua produk dari perspektif fisik, sehingga reaksi pasar tidak begitu besar. Untuk Galaxy S5, kami akan kembali ke dasar-dasar. Sebagian besar, ini tentang tampilan dan desain covernya. Kami menargetkan konsumen yang ingin menggunakan lebih profesional dan cenderung bersedia membayar lebih untuk handset,” kata Lee Young Hee, VP Executive Mobile Business Samsung.

Pernyataan petinggi Samsung ini menggambarkan bahwa Galaxy S5 akan mengalami perombakan besar pada desain fisiknya dan kemungkinan dibalut dengan casing logam. Harga yang ditawarkan Galaxy S5 ini juga kemungkinan akan lebih tinggi dari Galaxy S4 saat pertama kali dirilis.

Samsung Galaxy S5 kabarnya menggunakan nomor model SM-G900M yang beredar beberapa waktu lalu. Samsung Galaxy S5 ini diduga kuat mengusung layar sentuh dengan resolusi 2K atau 2560 x 1440 piksel dengan ukuran 5,25 inci berteknologi Super AMOLED.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (08/01/2014), smartphone Samsung Galaxy S5 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974AC yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top