Google Drive PC, dengan tool ini Anda bisa akses file dari komputer kapan saja dan dimana saja. Teknologi cloud memungkinkan serasa membawa berkas dimana pun berada. Dengan Google Drive yang telah terinstal di PC, berkas yang ada di komputer bisa diakses kapan saja.
Inilah Google Drive PC, Akses File dari Komputer Kapan Saja & Dimana Saja

Google Drive sendiri adalah layanan penyimpanan di ‘awan’ atau cloud persembahan dari Google. Jika Anda salah satu pengguna Dropbox atau Box, mungkin tak asing dengan layanan ini.

Karena persembahan dari Google, maka Google Drive terhubung dengan akun Google. Ada kelebihan dan kekurangan dari sistem ini.
Keunggulannya:

  • Tidak membutuhkan proses registrasi, sebab terhubung dengan akun Google.
  • Karena terhubung dengan akun Google, maka terhubung dengan layanan Google lain. Google Drive juga terhubung dengan Google Keep, Google Photos, dan Gmail.
  • Hadir di berbagai perangkat mulai PC, smartphone, dan tablet.
  • Tak hanya sebagai layanan cloud, Google Drive juga sebagai tool pencipta dokumen (Google Docs) mulai teks, presentasi, tabel, drawing, dan lainnya.

Itulah beberapa keunggulan, lantas apa saja kelemahannya? Kekurangan Google Drive Cuma satu, karena terhubung dengan layanan Google lain, maka jumlah kapasitas storage yang disediakan sangat terbatas dan dipisah-pisah.

Storage yang disediakan Google Drive untuk akun free hanya 15GB saja dengan catatan dipilah untuk tiga layanan; Google Drive, Google Mail (attachment atau lampiran), dan Google Photos. Ini berarti pengguna tidak bisa memaksimalkan 15GB untuk kebutuhan Google Drive saja.

Tatkala setelah selesai diunduh dan install, maka Google Drive PC akan sinkronasikan berkas Anda di Google Drive. Untuk unggah dokumen Google Drive dari PC, sila drag berkas ke drive Google Drive yang ada di direktori C:\Users\nama users\Google Drive.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top