Melalui ajang CES (Consumer Electronics Show) 2014, LaCie memperkenalkan hard disk eksternal dengan desain unik yang berbentuk bola, yakni Sphere. LaCie Sphere mengusung desain bola dengan balutan casing logam yang mewah yang dirancang oleh Christofle.
LaCie Sphere, Hard Disk Eksternal Berbentuk Bola


Apa kelebihan LaCie Sphere? Kelebihan utama adalah desainnya yang dirancang oleh Christofle yang merupkan produsen aksesoris rumah tangga asal Perancis. Casing bola yang digunakan oleh LaCie Sphere ini adalah buatan tangan yang menggunakan material baja yang dilapisi perak.

Pembuatan casing bola LaCie Sphere yang mewah ini dibuat di Yainville (Normandy), Perancis. Menurut LaCie, pembuatan casing Sphere ini membutuhkan proses yang cukup rumit untuk menghasilkan lapisan perak Christofle yang mengkilap dan mewah.

LaCie Sphere, Hard Disk Eksternal Berbentuk Bola
Terlepas dari tampilan eksteriornya, LaCie Sphere ini mengusung hard disk berkapasitas cukup besar, yakni 1TB. Sayangnya, LaCie tak memberikan rincian jenis dan spesifikasi hard disk yang digunakan oleh Sphere. LaCie Sphere ini telah mendukung USB 3.0 untuk memaksimalkan performanya.

Tak hanya itu, LaCie Sphere ini dilengkapi dengan pelbagai software pendukung, sebut saja LaCie Private-Public password protection, LaCie Backup Assistant, dan Eco Mode. LaCie Sphere kompatibel dengan Windows Vista, 7, 8, dan Mac OS X 10.5 atau yang lebih baru.

“Dengan Sphere, LaCie dan Christofle sekali lagi berpikir di luar kotak  Dalam sebuah industri di mana pemikiran persegi adalah aturan, produk ini mencerminkan inovasi luar biasa LaCie,” kata Phillips Spruch, EVP Seagate branded, CEO LaCie.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/01/2014), LaCie Sphere ini akan tersedia kuartal pertama tahun 2014 dengan harga mulai $490 atau sekitar Rp 5,9 juta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top